Pengertian dan Sejarah Musik

Sheldonsfinestcoins – Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung ritme, lagu, nada dan harmoni, terutama suara yang dihasilkan oleh alat musik yang dapat menghasilkan ritme. Meskipun musik adalah sejenis fenomena intuitif, mencipta, meningkatkan, dan menyajikan adalah bentuk seni. Mendengarkan musik adalah sejenis hiburan. Musik adalah fenomena yang sangat unik yang dapat dihasilkan oleh berbagai alat musik.

Musik dikenal melalui kehadiran manusia modern, Homo sapiens, sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. Tidak ada yang tahu kapan manusia pertama kali mengetahui tentang seni dan musik. Sejak penemuan arkeologi di tempat-tempat seperti benua Afrika sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu, telah terjadi perubahan evolusioner dalam otak manusia. Dengan otak yang lebih pintar daripada hewan, manusia merancang perburuan yang lebih spesifik untuk berburu hewan yang lebih besar. Dengan kemampuan intelektual ini, manusia dapat berpikir di luar akal dan menggunakan imajinasi dan spiritualitas. Bahasa komunikasi telah terbentuk di antara manusia. Dari bahasa dan frasa sederhana hingga tanda bahaya dan nama hewan, sedikit demi sedikit kosakata muncul untuk memberi nama objek dan memberi orang julukan.

Dalam kehidupan nomaden, manusia purba mungkin telah terinspirasi untuk mengambil tulang kaki mangsa kering yang telah menjadi makanan mereka, kemudian meniupnya dan mengeluarkan suara. Ada juga yang terinspirasi ketika memperhatikan alam dengan meniup rongga kayu atau bambu yang mengeluarkan suara. Kayu dibentuk dengan membuat lubang dan diubah menjadi seruling tua.

Manusia mengungkapkan perasaan takut dan gembira melalui penggunaan suara. Memainkan suara Anda akan menghasilkan lagu, himne, atau paduan suara pendek yang terinspirasi oleh kicau burung. Kayu dan hard rock digabungkan untuk menciptakan ritme dan suara yang menarik. Mungkin secara tidak sengaja, manusia menabrak batang pohon yang bagian dalamnya berlubang dengan batang kayu yang mengeluarkan suara nyaring. Kulit binatang yang digunakan untuk pakaian ditempatkan di atas rongga kayu besar, membuat drum.

Teori musik prasejarah hanya didasarkan pada temuan dari situs arkeologi Paleolitik. Suling merupakan alat musik yang banyak digunakan pada zaman prasejarah, salah satunya berbentuk shakuhachi dari Jepang. Ada seruling Divje Babe yang terbuat dari tulang paha beruang gua, yang konon digunakan sekitar 40.000 tahun yang lalu. Berbagai jenis seruling dan alat musik petik atau senar telah ada sejak zaman Peradaban Lembah Indus, India, yang memiliki salah satu tradisi musik tertua di dunia dari Weda. Penemuan alat musik prasejarah terbesar dan tertua ditemukan di Cina, antara 7000 dan 6600 SM. Lagu Hurri adalah kumpulan musik yang ditulis dalam aksara kuno yang diambil dari Hurri di kota Ugarit, yang diyakini telah ada sekitar tahun 1400 SM. vs.

Terapi musik adalah proses interpersonal yang menggunakan musik untuk tujuan terapeutik: fisik, emosional, mental, sosial, estetika, dan spiritual untuk membantu pasien meningkatkan atau memelihara kesehatannya. Dalam beberapa kasus, kebutuhan pasien ditangani secara langsung melalui musik. Di lain waktu, metode terapi bergantung pada hubungan yang berkembang antara pasien dan terapis. Terapi musik digunakan untuk orang-orang dari segala usia dan dengan berbagai kondisi, termasuk gangguan kejiwaan, kondisi medis, cacat fisik, gangguan sensorik, gangguan perkembangan, penyalahgunaan zat, gangguan komunikasi, masalah interpersonal dan proses penuaan. . Terapi juga digunakan untuk meningkatkan fokus belajar, meningkatkan harga diri, mengurangi stres, mendukung latihan fisik, dan memfasilitasi sejumlah aktivitas terkait kesehatan lainnya.

Salah satu catatan paling awal untuk menyebutkan terapi musik ditemukan di (c. 872-950) Al-Farabi. Makna dari Treatise on the Intellect menggambarkan efek terapeutik musik pada jiwa. Musik telah lama digunakan untuk membantu orang mengatasi masalah emosional mereka. Pada abad ke-17, sarjana Robert Burton dalam The Anatomy of Melancholy berpendapat bahwa musik dan tarian sangat penting dalam pengobatan penyakit mental, terutama melankolis. Dalam catatannya, musik memiliki “kekuatan luar biasa … untuk menangkal penyakit” dan menyebutnya sebagai “obat yang sangat ampuh melawan keputusasaan dan melankolis”.

Jika kamu ikut drumband, pastikan memesan di Hasna Drumband, karena disana Jual seragam drumband