Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas Dan Cara Membuatnya

Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas Dan Cara Membuatnya

Kerajinan tangan dari kardus bekas dan cara membuatnya – Jangan membuang barang bekas ke rumah Anda. Terutama di kardus, karena walaupun sudah tidak digunakan lagi, ternyata tablet bisa dibuat dari kardus. Kerajinan tangan juga dapat digunakan untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh barang bekas. Tidak hanya itu, dengan mengubah sampah menjadi barang yang lebih bermanfaat, juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Anda juga dapat membuka bisnis kerajinan dengan kardus bekas. Juga, bagi Anda yang ingin menambah uang jajan. Metode ini sangat bermanfaat. Alih-alih membuangnya, itu hanya merusak lingkungan. Sebelum kita membahas jenis kerajinan kardus dan bagaimana melakukannya, kita terlebih dahulu memeriksa jenis kardus yang dapat digunakan sebagai berikut:

Jenis kardus yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan yaitu:

  • Single Face
  • Single Wall
  • Double Wall
  • Triple Wall

Itu dia jenis-jenis kardus untuk membuat kerajinan tangan, berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari kardus bekas.

1. Membuat Celengan

Sebelum membuat celengan dari kardus bekas, Anda harus terlebih dahulu menentukan ukuran celengan, menggambar polanya dengan pensil dan penggaris pada kardus, pastikan garis-garisnya tidak miring untuk mempertahankan bentuknya. dari celengan simetris, potong karton yang Anda buat dengan pemotong. atau gunting, langkah berikutnya, membuat lubang di sisi kardus dengan paku, untuk membuat lubang, Anda perlu melipat karton ke celengan kubus dan melihat sisi mana yang harus dijahit dengan renda sepatu, dan bor dalam antrean, memastikan bahwa lubang tidak terpasang dan memiliki jarak yang sama, antara satu lubang dan yang lain, jika demikian, Anda hanya perlu menjahit setiap lubang yang telah dibor dengan renda sepatu, untuk menjahitnya, mulailah dari dalam, sehingga jahitannya tampak lebih bersih, jika celengan Anda siap, jangan lupa untuk memberi ruang di atas celengan dengan pemotong, celengan. siap digunakan.

2. Membuat Tempat Pensil

Siapkan alat dan bahan yang diperlukan, bersihkan kotak sepatu dari debu, yang hanya digunakan pada bagian tubuh, lalu tutup semua bagian tubuh karton dengan kertas kado, tempelkan dengan kertas insulasi, siapkan berbagai gulungan kertas tisu dalam bentuk tabung, rol ini kemudian akan berguna sebagai pemisah antara satu jenis alat tulis dan yang lainnya, tempelkan tabung dalam posisi berdiri di dalam karton, gunakan lem untuk menempel lebih tegas lagi, atur seluruh koleksi alat tulismu, letakkan pensil kardus yang siap menghiasi meja belajarmu.

3. Membuat Bingkai

Pertama-tama siapkan beberapa bahan yang diperlukan. Kemudian potong karton menjadi sebuah kotak. Ukuran bingkai foto biasanya 4 × 6 atau 5 × 7. Atau Anda dapat menyesuaikan ukuran foto, jika Anda sudah memiliki 6 × 8 kardus, maka sudah saatnya memotong bagian tengah kardus, sehingga bingkai menjadi terlihat lebih indah, Anda perlu membuat garis seperti bingkai ganda, jika Anda ingin yang lebih baik, Anda dapat menggunakan apa saja untuk menghias bingkai yang Anda buat. Anda dapat menggunakan cat air lainnya, jangan lupa untuk membuat bagian belakang bingkai. Rekatkan di setiap sudut bingkai foto. Tempel bingkai luar, lapisan dalam dan foto. Anda juga dapat menggunakan lakban, tetapi seiring waktu kaset itu akan lepas, kemudian buat bingkai pendukung karton yang cukup tebal. Hiasi dukungan sesuai keinginan, lalu letakkan di sampul belakang bingkai foto, bingkai Anda sudah selesai dan dapat digunakan.

Referensi: tempat sampah fiberglass