Apa Tujuan Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris?

Apa Tujuan Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Sheldonsfinestcoins – Sejauh ini, pernahkah Anda memikirkan tentang tujuan dan pentingnya belajar bahasa Inggris?Mengapa Anda mempelajarinya? Mengapa Anda ingin bahasa Inggris yang lancar dan lancar? Mengetahui tujuan dan pentingnya belajar bahasa Inggris akan menentukan apa, di mana dan bagaimana mempelajarinya.

Alias ​​bisa berkonsentrasi dan belajar dengan cepat.

Misalnya, jika Anda seorang wiraniaga yang memiliki banyak kontak dengan orang asing. Dan Anda hanya ingin menguasai cara berbicara dan pemahaman orang lain. Tidak perlu membeli dan membaca buku bahasa Inggris yang tebal.

Karena buku itu mungkin tidak memotivasi Anda untuk belajar. Apalagi jika Anda tidak memiliki minat atau bakat bahasa Inggris. Dengan hanya mempelajari dasar-dasar tata bahasa dan banyak latihan berbicara dan mendengarkan, Anda dapat berkomunikasi dengan orang asing.

Tidak seperti Anda, Anda adalah seorang jurnalis. Selain itu, mereka yang fungsinya menjangkau ruang. Tentunya Anda membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Tentu saja, Anda membutuhkan buku dalam bahasa Inggris, mendengarkan banyak media dalam EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional bahasa Inggris, banyak latihan berbicara dalam bahasa Inggris formal, dll.

Orang Indonesia yang belajar bahasa Inggris setidaknya harus memiliki tujuan berikut:

1. Komunikasi global

Jika nanti Anda bekerja di perusahaan asing, berbisnis dengan orang asing, belajar di luar negeri. Setidaknya Anda perlu memahami bahasa Inggris dasar. Seperti berbicara, tata bahasa, mendengarkan, menulis, dll. Anda tidak harus pandai berbahasa Inggris jika Anda hanya ingin bisa berkomunikasi dengan orang asing. Setidaknya Anda harus mengetahui dasar-dasar berbicara.

Tidak hanya mengerti apa yang ditransmisikan dalam bahasa Inggris. Anda juga perlu memahami cara menyampaikan pesan agar orang lain dapat memahaminya secara efektif.

2. Belajar

Bahasa Inggris bisa menjadi sangat penting bagi seseorang yang belajar di universitas. Terutama di bagian Tata Bahasa dan Bacaan. Terutama mereka yang berkecimpung di dunia sains, teknik, kedokteran, dll.

Misalkan Anda sedang belajar teknik. Anda mungkin harus mempelajari buku teknik dalam bahasa Inggris. Tata bahasa dan bacaan penting untuk Anda pahami. Karena buku keteknikan mengandung banyak istilah dan glosarium bahasa Inggris yang sulit diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Begitu diterjemahkan, seringkali membingungkan pembaca.

Anda bisa mendapatkan makna dan pengertian yang terkandung di dalam buku-buku tersebut secara mendalam dan diterjemahkan sepenuhnya dalam buku aslinya yang masih dalam bahasa Inggris. Ini juga berlaku untuk spesialisasi seperti sains, kedokteran, farmasi, dll.

3. Hobi / bakat

Ada orang yang relatif lebih cepat dan lebih suka belajar bahasa Inggris atau sastra daripada teman mereka. Mereka memiliki penguasaan bahasa Inggris yang lebih baik dan lebih suka menggunakan media dalam bahasa Inggris.

Itu adalah salah satu tanda dari hobi dan bakat. Apalagi bagi Anda yang berkecimpung di bisnis entertainment. Media hiburan berbahasa Inggris, seperti YouTube, CNN, ESPN, dan film pasti akan sangat Anda sukai. Oleh karena itu, gunakan pengalaman Anda dalam bahasa ini untuk berkontribusi di bidang yang mungkin berguna bagi komunitas atau masyarakat.

4. Bekerja

Banyak departemen sumber daya manusia lebih suka mempekerjakan orang yang berbicara bahasa Inggris.

Contoh:

Anda bisa memandu / menyampaikan pesan atau berkomunikasi dalam bahasa Inggris sehingga lawan bicara bisa mengerti dan mengerti. Contoh: presentasi produk, partisipasi dalam konferensi, organisasi acara, dll.

Anda dapat mempelajari keterampilan atau pekerjaan dalam bahasa Inggris. Contoh: mengirim email, mempelajari buku teks, menerjemahkan dokumen, dll. Tujuan bahasa Inggris ini diperlukan di dunia kerja.

Penutupan

Ketahui tujuan Anda belajar bahasa Inggris, yang akan menjadi penting bagi Anda di kemudian hari dalam karir dan bisnis Anda. Setelah Anda mengetahui dan memahami tujuan Anda untuk belajar bahasa Inggris, fokuskan energi belajar Anda pada tujuan tersebut.

Seperti sebelumnya, jika Anda hanya ingin menjadi fasih, fokuslah pada mendengarkan, tata bahasa, dan latihan berbicara. Oleh karena itu pembelajaran lebih efektif dan efisien sehingga tujuan dapat tercapai dengan cepat.

Sumber: https://sudutpintar.com/